Before Sunrise in Singapore

Against the Distance

Sore itu matahari saya habiskan di ruangan imigrasi. Bermasalah dengan hal yang entah saya tidak tahu membuat saya kehilangan waktu di kedatangan singkat saya di Singapore. Setelah bertemu Ratna, teman sepermainan saya, yang ternyata teman satu kampus juga yang dulu saya tidak kenal karena saya belum terkenal, di HarborFront, saya mencari makan. Maklum, sudah hampir 12 jam saya tidak makan dan perut berteriak-teriak minta diisi.

Harbourfront menjadi gerbang Singapore ke Indonesia. Jika kita naik boat dari Batam, maka perjalanan akan selesai di pelabuhan ferry antar negara di Harborfront. Pelabuhan Ferry itu telah terintegrasi dengan dua buah mall, dan MRT station. Di harborfront juga terdapat line MRT yang menghubungkan pulau Singapore dengan Universal Studio, Sentosa.  Selain MRT, siapapun yang hendak pergi ke Universal Studio, dapat menggunakan cable car yang melintasi selat diantaranya.

Ratna menunggu lebih dari 3 jam, tidak sambil merengut tapi tetap senyum sumringah bertemu sesama TKI di Singapore ini…

View original post 933 more words

Leave a Reply

